Cara Memilih Tanaman Yang Tepat Untuk Taman Yang Cantik

Tanaman keras berumur panjang biasanya harganya lebih dari tahunan—tetapi kuda-kuda pekerja kebun ini sepadan. Meskipun puncak tanaman mati setiap musim dingin, mereka tumbuh kembali dari akar mereka musim semi atau musim panas berikutnya. Beberapa tanaman keras menggantung ke dedaunan mereka sepanjang tahun.

Tetapi ingatlah: Jika Anda tinggal di mana musim dingin sangat dingin, bahkan akar dari beberapa tanaman keras akan binasa. Dalam hal ini, banyak tukang kebun memperlakukan tanaman sebagai tahunan, menikmatinya selama satu musim tanam, kemudian menambahkannya ke tumpukan kompos dan mulai selama tahun depan.

Lihatlah tempat kebun Anda sebelum Anda menggali atau membeli. Perhatikan bagaimana matahari bergerak di atas tanah, sehingga Anda akan tahu apakah akan memilih tanaman keras yang membutuhkan matahari atau naungan.

Ketika Anda siap untuk membeli, periksa tag pada tanaman Anda untuk memastikan mereka cukup tangguh untuk bertahan hidup musim dingin di zona kebun Anda. Gunakan Peta Zona Hardiness Pabrik untuk menemukan wilayah Anda.

Selanjutnya, pikirkan tentang desain taman. Jika Anda memilih tanaman yang mekar pada waktu yang berbeda tahun, Anda dapat menikmati gelombang berturut-turut mekar. Tidak semua tanaman keras mekar pada saat yang sama, atau untuk jangka waktu yang sama, tetapi Anda dapat mengisi celah di kebun Anda dengan tahunan, bola lampu dan semak-semak.

Mungkin tergoda untuk menanam tanaman keras Anda lebih dekat bersama-sama daripada yang direkomendasikan sehingga kebun Anda akan terlihat subur dan penuh, tetapi menolak dorongan itu. Akar mereka akan berakhir bersaing untuk ruang, dan dedaunan padat dapat memblokir sirkulasi udara dan mendorong penyakit.

Jika Anda menanam di perbatasan, gunakan tanaman keras tertinggi Anda di belakang sehingga mereka tidak akan menaungi tanaman yang lebih pendek saat mereka tumbuh. Dinding, pagar atau pohon membuat latar belakang yang menarik.

Tanaman keras juga terlihat indah di sepanjang jalan setapak atau sungai. Cobalah mencampurnya dengan semak dan pohon atau tumbuh di tempat tidur pulau untuk menarik kupu-kupu dan hummingbirds.

Ada pepatah lama tentang tanaman keras: Mereka "tidur" di tahun pertama mereka ditanam, yang berarti bahwa mereka tampaknya tidak tumbuh banyak, meskipun akar mereka terbentuk. Pada tahun kedua, mereka "merayap", atau menyebar, dan pada tahun ketiga, mereka "melompat," atau tumbuh menjadi ukuran dewasa.

Baca Juga : Panduan Membuat Taman Sayur

Tanaman keras menawarkan berbagai macam warna, tekstur, bentuk dan wewangian. Ingatlah bahwa beberapa kebutuhan mengintai saat mereka tumbuh. Anda dapat menggunakan pasak kayu atau logam, kandang tanaman, lingkaran, cincin dukungan kawat atau tongkat dan cabang dari halaman Anda.

Beberapa tanaman keras tidak hidup selama yang lain. Delphinium, misalnya, dapat kembali selama tiga atau empat tahun sementara peonies dapat bertahan lebih lama dari tukang kebun yang menanamnya. Waktu mekar juga dapat bervariasi, dari beberapa minggu hingga beberapa bulan setiap tahun.

Cari tanaman abadi terbesar yang Mampu Anda beli. Mereka akan mekar lebih cepat daripada tanaman yang lebih kecil. Jika memungkinkan, lakukan uji tanah sebelum Anda menanam dan mengubah pH Anda berdasarkan hasilnya. Tambahkan kompos, pupuk kandang atau bahan lain yang diperlukan untuk melonggarkan tanah Anda dan membantunya mengalir lebih mudah.

Menggali lubang sedalam bola akar tanaman Anda, dan menempatkan tanaman di tanah pada tingkat yang sama mereka tumbuh di pot mereka.

Jauhkan tanaman keras disiram dengan baik selama beberapa minggu pertama setelah penanaman. Kemudian air ketika tanah di bawah permukaan terasa kering saat disentuh. Jangan menjaga tanah tetap basah, yang dapat menyebabkan membusuk.

Deadhead, atau dipotong, memudar mekar. Anda dapat geser tanaman keras yang tumbuh rendah seperti dianthus (juga dikenal sebagai merah muda), geranium cranesbill dan candytuft (Iberis).

Sebelum musim dingin tiba, pangkuk tanaman hingga 6 inci di atas tanah dan potong kembali penyiraman Anda. Jika Anda tinggal di mana musim dingin hangat, kurangi penyiraman hingga sekitar sebulan sekali.

Lihat Juga :

Mulsa tanaman Anda, jika Anda berada di daerah musim dingin yang dingin, untuk melindungi mereka. Selimut salju akan membantu melindungi mereka.

Musim semi biasanya waktu tanam terbaik untuk musim panas dan musim gugur-berbunga abadi. Untuk tanaman keras yang mekar dari musim semi hingga awal musim panas, tanam di akhir musim panas atau musim gugur.

Jika Anda melihat hama atau penyakit, identifikasi masalah dan obati hanya masalah itu sehingga Anda tidak membahayakan serangga yang bermanfaat di kebun Anda.

Tanaman keras sering menjadi kurang kuat setelah mereka tumbuh selama beberapa tahun, sehingga membagi dan transplantasi mereka bila diperlukan. Ini adalah waktu yang tepat untuk berdagang tanaman dengan teman dan tetangga, sehingga semua orang dapat menambah kebun mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyiraman Lemon Taman Untuk Hasil Yang Paling Maksimal

Panduan Lengkap Cara Memulai Bisnis Taman

Cara Membuat Landscape Pada Halaman Rumah Anda