Tips Penyiraman Tanaman Yang Benar

Tips Penyiraman Tanaman Yang Benar by Tukang Taman Surabaya Alam Asri



Tidak peduli apa warna ibu jari Anda, Anda mungkin sudah tahu bahwa semua tanaman membutuhkan air untuk mencapai potensi penuh mereka-setelah semua, pengetahuan dasar itu kembali ke kelas dasar sekolah menengah sains. Tapi apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa teknik-teknik penyiraman yang salah dapat meletakkan tanaman di risiko penyakit dan bahkan membunuh mereka. Apakah Anda ingin membudidayakan tanaman menahun cukup kolam atau Anda baru saja membeli houseplant baru, memperhatikan praktik ini terbaik dan terburuk untuk menyiram tanaman di dalam dan keluar dan Anda akan menuai spesimen yang sehat, bahagia.

PENYIRAMAN TANAMAN OUTDOOR
Hidrat tanaman di pagi hari.
Waktu yang paling efisien untuk air kolam bunga dan sayuran adalah sebelum hari ketika tanah dingin dan air memiliki kesempatan terbaik untuk merembes ke akar tanaman sebelum evaporasi panas. Penyiraman tanaman awal akan memastikan bahwa mereka memiliki cukup toko kelembaban di bawah tanah untuk menahan panas hari musim panas.

Jangan air terlalu sering atau terlalu sedikit.
Khususnya selama cuaca panas, itu mungkin akan tergoda untuk air hanya cukup- dan cukup sering-untuk menjaga tanah lembab. Namun, dangkal permukaan air, menghambat perkembangan akar yang mendalam. Sebaliknya, memilih rutinitas penyiraman kurang sering yang benar-benar telah menyatu dengan tanah. Metode ini mendorong akar untuk meraih sangat sisa air, bahkan ketika permukaan tanah muncul kering. Aturan standar adalah untuk memberikan Anda bunga dan sayuran setara dengan 1 inci air per minggu (dan sebanyak dua kali lipat jumlah dalam puncak musim panas).

Air tanaman pada tingkat tanah.
Mengarahkan air pada pangkal tanaman Anda memberikan hak hidrasi yang diperlukan: akar. Pertimbangkan berkelok-kelok soaker selang antara tanaman di tempat tidur bunga atau sayuran untuk merendam tanah perlahan-lahan dan sangat dan menjamin pertumbuhan yang sehat.

Jangan gunakan alat penyiram siaran.
Selain perendaman daun tanaman, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jamur, alat penyiram siaran cukup efisien. Pada hari yang panas atau berangin, banyak air yang didistribusikan oleh jenis sprinkler dapat menguap sebelum bahkan mencapai tanaman dan sedikit air pergi ke Pangkal tanaman.

Air kolam wadah tanaman setidaknya sekali setiap hari.
Tanah di Taman kontainer dan pot bunga mengering lebih cepat daripada tanah di Taman plot atau bunga tidur. Semakin kecil wadah, semakin sering Anda perlu air. Rendam tanah dalam wadah di pagi hari, dan, jika air raksa dalam termometer memanjat 90 atau lebih, memberi mereka perendaman lain di sore hari.

Jangan lupa bahwa pohon perlu air, juga.
Baru ditanam pohon dan semak yang harus benar-benar basah dengan air dua atau tiga kali per minggu untuk bulan pertama. Setelah periode itu, air mingguan selama musim tanam pertama mereka. Pohon-pohon didirikan dan semak-semak (yang setidaknya dua tahun) hanya perlu disiram sekali setiap dua minggu selama musim tanam ketika hujan langka.

Menggunakan tongkat untuk tanaman wadah air.
Tongkat penyiraman memperluas jangkauan lengan Anda, memungkinkan Anda untuk langsung air pada tingkat tanah di atas kepala menggantung tanaman dan Singkatnya, tanah-tingkat pot bunga di tanah tanpa peregangan atau membungkuk. Anda akan menghemat air dengan mengarahkan hanya jumlah yang diperlukan untuk dasar tanaman dan Anda akan menghemat Anda kembali.

Jangan air tanaman wadah dengan tipe jet-spray nozzle.
Nozel bertekanan besar untuk mencuci dari jalan masuk dan trotoar, tetapi semprotan yang mereka berikan dapat merusak tender Dedaunan dan bunga. Itu juga dapat mengganggu tanah di sekitar akar tanaman wadah. Jika Anda tidak memiliki tongkat pengairan, hanya menghapus nozzle dari selang, hook selang ke menggantung pot atau wadah, dan membiarkan air habis perlahan-lahan.

PENYIRAMAN TANAMAN INDOOR
Gunakan kaleng penyiraman tanaman hias.
Mencoba untuk air houseplant berdaun dari minum gelas atau teko hanya meminta untuk air untuk tumpah keluar ke tepi dan ke tabel atau jendela. Tidak hanya Apakah moncong panjang pengairan dapat menghilangkan tumpahan, tetapi juga memungkinkan Anda ke kanan air justru langsung pada pangkal tanaman bahkan jika Anda akan menyiram tanaman yang menggantung di atas kepala.

Jangan air tanaman hias dengan air melunak.
Rumah pelunak air menanamkan natrium ke dalam air keran Anda, yang, seiring waktu, negatif dapat mempengaruhi mineral makeup houseplant tanah. Tergantung pada Anda pipa, Air pelembut Anda dapat menghubungkan hanya untuk keran air panas atau semua keran di rumah Anda, baik panas dan dingin. Jika yang terakhir (atau Anda tidak yakin), tongkat untuk mengisi air Anda dapat keran kolam untuk meminimalkan jumlah natrium Anda memperkenalkan ke dalam tanah.

Periksa alat pengukur kelembaban tanah.
Murah tanah moisture mengukur biaya kurang dari $20 dan Anda dapat menyisipkannya langsung ke tanah untuk mengetahui apakah itu adalah mendalam kering, lembab atau basah sebanyak beberapa inci ke akar-akarnya. Besar tanaman dalam pot kecil menyerap air lebih cepat daripada kecil tanaman dalam pot besar. Bila Anda menggunakan alat pengukur kelembaban, dibandingkan dengan mengikuti jadwal pengairan, tanaman Anda akan mendapatkan air yang mereka butuhkan, ketika mereka membutuhkannya.

Jangan meletakkan tanaman dalam pot tanpa lubang drainase.
Kebanyakan tanaman membutuhkan tanah yang dikeringkan untuk tumbuh dan berkembang. Jika air tidak bisa mengalir keluar melalui bagian bawah panci, akar dapat duduk dalam air dan berpotensi membusuk. Periksa bagian bawah setiap houseplant pot dan repot apapun tanpa lubang drainase ke dalam sebuah wadah yang lebih tepat dengan mereka.

Air kurang di musim dingin dan lebih di musim semi.
Selama musim dingin, hari-hari lebih pendek dan tanaman indoor menerima kurang cahaya ambient melalui jendela. Sebagai hasilnya, fotosintesis (proses di mana tanaman mengubah cahaya menjadi makanan) memperlambat dan tanaman memasuki tahap beristirahat, selama dibutuhkan sedikit air. Sebagai pendekatan musim semi, namun, hari-hari panjang sinyal tanaman untuk mulai tumbuh, dan pada saat ini, airnya kebutuhan meningkat. Menyesuaikan kebiasaan Anda untuk menyiram tanaman sesuai sehingga tidak untuk menyebabkan penderitaan atau Haus.

Jangan lupa untuk membuang air koleksi nampan.
Ketika penyiraman, kelebihan H2O akan mengalir ke koleksi nampan di bawah houseplant Anda segera, tetapi tidak tuangkan segera — tanaman mungkin mengendur sebagian dalam 30 menit berikutnya. Setelah itu, pergi ke depan dan membuang. Memungkinkan tanaman duduk di genangan air meningkatkan risiko akar membusuk, perkembangan yang berpotensi mematikan bagi tanaman.

Jangan melalui jalan laut.
Overwatering adalah salah satu penyebab utama kegagalan houseplant. Houseplant pemula memiliki kecenderungan untuk air tanaman hias terlalu sering, berpikir itu adalah hanya apa yang mereka butuhkan. Namun, overwatering, meningkatkan risiko akar membusuk dan penyakit jamur. Jika Anda melihat murung batang, layu daun, lapisan keputih-putihan (jamur) atau jamur gnats di rumah — hama yang berkembang secara konsisten pada basah tanah-it's a good bertaruh bahwa Anda sedang menyirami tanaman terlalu banyak.

Di sisi lain, ketika bagian bawah daun pada houseplant mengering dan drop dan tepi daun di tempat lain pada tanaman menjadi renyah dan coklat, itu mungkin tidak mendapatkan cukup air. Sekali lagi, lihat untuk mengukur kelembaban tanah untuk happy medium itu.

Mudah DIYs untuk Anda terbaik yang pernah Backyard
Semua desain Outdoor dan DIY Tips dari BobVila.com
Dengan cuaca telah tiba akhirnya, sekarang saatnya untuk mengubah usaha perbaikan rumah Anda ke halaman belakang dan dek, Beranda, atau teras — bagian-bagian rumah yang dibangun khusus untuk menikmati jam tambahan sinar matahari. Dipandu oleh petunjuk praktis dan ide-ide inspirasi ini, Anda dapat memperkenalkan keindahan, kenyamanan dan utilitas untuk halaman belakang dan ruang tamu terbuka, membuat mereka sebagai mengundang dan menyenangkan sebagai interior rumah Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyiraman Lemon Taman Untuk Hasil Yang Paling Maksimal

Panduan Lengkap Cara Memulai Bisnis Taman

Cara Membuat Landscape Pada Halaman Rumah Anda